Kamis, 21 Mei 2009

SMK Bakti Indonesia Kuningan - Sekolah Kesehatan Terbaik di Kuningan

SMK Bakti Indonesia Kuningan adalah sekolah menengah kejuruan pertama di wilayah kabupaten Kuningan yang memiliki program keahlian dibidang kesehatan. SMK Bakti Indonesia Kuningan berdiri pada tahun 2003, bertempat di Jalan Jalaksana - Sadamantra No. 10 Kabupaten Kuningan.

SMK Bakti Indonesia Kuningan memiliki dua program Kesehatan yaitu Program Keahlian Farmasi dan Perawat Kesehatan, pada tahun 2006 SMK Bakti Indonesia telah berhasil meluluskan angkatan pertamanya, dan ditahun yang sama SMK Bakti Indonesia Kuningan telah mendapatkan Akreditasi dari Badan Akreditasi Sekolah (BAS) Provinsi Jawa Barat dengan nilai A untuk program keahlian Farmasi dan Perawat Kesehatan.

Salah satu keunggulan yang dimiliki SMK Bakti Indonesia Kuningan adalah berupa sarana laboratoriumnya (Farmasi & Perawat Kesehatan) yang lengkap dan telah mendapatkan kelayakan untuk mengadakan praktek mandiri di sekolah, ditunjang dengan laboratorium komputer yang memiliki keunggulan dalam teknologi dan dilengkapi dengan akses internet untuk dapat digunakan oleh semua siswa maupun siswinya.

Keunggulan tersebut direspon baik oleh dunia usaha / industri yang sangat antusias menerima lulusan SMK Bakti Indonesia Kuningan untuk dapat bekerja ditempat mereka. dari data yang ada, sebanyak 65% siswa lulusan SMK Bakti Indonesia bekerja di Rumah Sakit, Apotek, Balai Pengobatan, Pabrik Obat, sekitar 35% lainnya melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi, diantaranya yaitu ke jurusan S1 Farmasi, S1 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Keperawatan, D3 Farmasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar